SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Blog "Nafiri Sion"... blog yang berisi Pengajaran Kabar Penganten Kristus... hanya untuk berbagi informasi dan sharing tentang Kebenaran Firman Tuhan... Tuhan Yesus memberkati

Hendaklah kamu penuh dengan Roh Kudus !

HENDAKLAH KAMU PENUH
DENGAN ROHULKUDUS

EPESUS 5:17-18
"Sebab itu janganlah kamu bodoh, melainkan hendaklah mengerti apa kehendak Tuhan".
"Jangan kamu mabuk anggur, hal itu mendatangkan percabulan, melainkan hendaklah kamu penuh dengan Roh".


Firman Tuhan memberikan nasehat supaya kita mengerti akan kehendak Tuhan. Dan dalam ayat ini Tuhan berkehendak agar kita dipenuhkan dengan RohNya untuk membawa damai sejahtera.
Jangan kita mabuk anggur dunia. Air Anggur dunia menunjuk pada :
1.         Kemanisan dunia (Pengaruh dunia).
2.         Pelajaran yang salah (palsu dan sesat).

Anggur dunia ini akan membawa pada perzinahan tubuh dan yang paling dibenci oleh Tuhan ialah menuju kepada perzinahan Rohani.

Contoh tentang Nabi Nuh (Kejadian 9:18-19).
Nuh mabuk air anggur dan tidak sadarkan diri sampai dia bertelanjang. Demikian pula ini menunjuk apabila kita menerima air anggur pelajaran palsu dan sesat dan akal-akal manusia kita akan mabuk dan berbuat dosa karena rohani kita ditelanjangi.

Hubungkan dengan dosa yang dibuat Lut dalam goa dimana terjadi peristiwa yang menjijikkan dimana bapa mempercabuli kedua anaknya karena air anggur. Hal ini menunjuk kepada sidang jemaat Laodekia dalam Wahyu 3:17-18.

3:17 Dengan sebab katamu: Aku kaya dan sudahlah aku beroleh kekayaan dan satu pun tiada kekurangan padaku, padahal tiada engkau mengetahui bahwa engkaulah orang malang, dan yang tiada terkasihan, dan miskin, dan buta, dan bertelanjang,
3:18 sebab itu Aku ikhtiarkan engkau membeli kepada-Ku emas yang sudah beruji dengan api supaya engkau kaya; dan pakaian putih, supaya engkau berkain, dan jangan ketara malu keadaanmu yang bertelanjang, dan lagi celak-mencelak matamu supaya engkau boleh nampak.
Sidang jemaat Laodekia merasa memiliki segalanya bahkan tidak berkekurangan tetapi dalam pemandangan Tuhan mereka dalam keadaan miskin, buta dan bertelanjang.

Contoh tentang Lut.
Lut tatkala ia minum air anggur yang diberi oleh kedua anak gadisnya akhirnya ia mabuk dan lupa daratan yang akhirnya ia berbuat zinah. Demikian juga kalau gereja Tuhan makan pelajaran palsu dan sesat lama kelamaan jadi mabuk dan akhirnya terjadi perzinahan Rohani.

Dari kedua contoh ini dapat kita menarik kesimpulan       :
1.      Makan minum dari pelajaran palsu dan sesat.
2.      Mabuk (setengah sadar).
3.      Mengadakan percabulan (lupa daratan).

Akibat mabuk anggur dunia :
  1. Kalau masih jatuh dalam kejatuhan tubuh pada bagian pertama maka Roh Tuhan masih bekerja didalamnya walaupun tinggal sedikit. Ini adalah menunjuk pada mendukakan Roh Tuhan, Epesus 4:30.
  2. Kalau Gereja Tuhan sudah berada dalam taraf kedua ini (kejatuhan jiwa) adalah lebih berat lagi karena mulai memadamkan Roh Tuhan, 1 Tesalonika 5:19. Pelajaran Sodom (organisasi sendiri) sebentar pelajaran salah, sebentar pelajaran benar dan semua diaminkan.
  3. Kalau gereja sudah berada dalam taraf ketiga sudah berat sekali karena manusia sudah mengadakan percabulan Rohani yang tanda-tandanya adalah menghojat Roh Tuhan, Matius 12:31-32, Yesaya 63:10. Gereja ini sudah sangat sukar diperbaiki lagi karena satu kali kelak gereja ini akan menjadi pusat pelajaran palsu dan sesat (Gereja Sundal, Wahyu 17).

Perhatikan kehidupan Rasul Yudas Iskariot.
Waktu Tuhan memanggil Yudas Iskariot menjadi Rasul, ia belum dipenuhi dengan Roh karena Tuhan belum dipermuliakan, Matius 3:16-17. Sebenarnya Yudas ini dipanggil untuk menjala jiwa-jiwa sama dengan gereja-gereja sekarang yaitu hamba-hamba Tuhan yang dipanggil untuk memenangkan jiwa-jiwa yang dipimpin oleh Roh Tuhan.

Jadi disini nampak bahwa gereja yang dipanggil untuk memenangkan jiwa-jiwa pada saat itu Roh Tuhan akan memimpin mereka (berdiri atas kebenaran Allah). Tetapi akhirnya Yudas mendukacitakan Roh Tuhan, Yahya 12:1-8. Demikian juga gereja Tuhan mendukacitakan Roh Tuhan karena bersekutu dengan dunia.

Yudas memadamkan kasihnya pada Tuhan, Yahya 13:21-30. Jadi disini nampak bahwa Yudas yang memadamkan kasihnya pada Tuhan dan bermaksud menjual Tuhan. Dia ditegur langsung oleh Tuhan supaya mengerti dan tidak melaksanakan rencana yang jahat itu.

Pada saat itu Roh Iblis belum memasuki dirinya tetapi setelah ia mencelupkan tangan bersama-sama dengan Tuhan barulah Iblis masuk dalam dirinya.

Begitu juga dengan gereja-gereja Tuhan sekarang berbuat seperti Yudas Iskariot hendak menjual Tuhan. Dan kemudian Yudas Iskariot menjual Tuhan dengan harga 30 keping uang perak, ini menunjuk kepada melawan dan menghojat Roh Tuhan, perhatikan Lukas 12:1-6.

Bagaimanakah Gereja Tuhan sekarang menjual Tuhan ?
Menjual nama Tuhan karena uang. Gereja Tuhan yang menjual Tuhan karena perut akan mengalami nasib seperti Yudas Iskariot. Begitu juga Gereja Penganten yang menjadi tubuh Tuhan dibumi akan mengalami seperti Tuhan yakni Yudas yang tadi-tadinya dilantik oleh Tuhan tapi karena memandang pada 30 keping uang perak dunia (emas dunia dll) akhirnya menjual tubuh Tuhan.

Bagaimanakah cara mereka menjual hamba-hamba Tuhan ?
1.      Mengolok.
2.      Menista.
3.      Menganiaya dsb.

Perbuatan ini adalah perbuatan terkutuk karena menghancurkan tubuh Penganten yang seharusnya disempurnakan oleh Firman Allah dengan Roh yang benar sampai menikah dengan Tuhan Yesus Kristus.

Ini menjadi peringatan bagi gereja yang dipanggil menjadi Penganten jangan sampai jadi seperti Yudas Iskariot.

Perhatikan jalannya untuk menjadi Gereja Penganten.
1.      Harus percaya pada Tuhan dan dibaptis dengn air.
2.      Dibaptis dengan Roh dan penuh Roh.
3.      Beroleh Karunia Roh.
4.      Beroleh Buah-Buah Roh.

Disimpulkan dalam Yahya 3:5 dan prosesnya melalui Tujuh Tingkat Iman. Setelah beroleh anugerah semuanya ini jangan sampai terpengaruh dengan pelajaran palsu dan sesat yakni mabuk anggur.
1.      Mendukacitakan Roh Tuhan, Epesus 4:5-30.
2.      Memadamkan Roh Tuhan, 1 Tesalonika 5:19.
3.      Menghojat Roh Tuhan, Matius 12:31-32, Yesaya 63:10.
4.      Menghalangi pekerjaan Roh. Ini adalah dosa yang terbesar dan bakal menjadi Gereja Sundal, perhatikan Kisah 7:51. Juga seperti apa yang dikatakan Rasul Petrus dalam 2 Petrus 2:20-21.

Jadi memperhatikan semuanya ini Gereja Penganten harus berjaga-jaga karena masa ini masa jahat dan jangan bermasa bodoh melainkan hendaklah mengerti apa kehendak Tuhan lebih daripada itu haruslah kita dipenuhkan dengan Roh dan memperoleh anugerah-anugerah dari Tuhan. Karena kalau tidak beroleh salah satu anugerah bisa jadi akar pahit dalam sidang dan menyusahkan orang banyak, Ibrani 12:15.

Yang lebih bahaya lagi kalau tidak beroleh Roh Kristus yaitu dinilai oleh Alkitab bukan milik Kristus, Rum 8:9 dan ini dikatakan oleh Firman Allah merekalah yang suka mengadakan perceraian dalam tubuh Kristus, perhatikan Yehuda 19 sebab belum berisi Roh.

Memperhatikan semuanya ini betapa pentingnya kita harus memiliki Roh Kudus,  terutama di zaman ini dimana kejahatan akan kembali seperti Sodom dan Gomora. Kalau bukan Roh Tuhan yang pimpin kita akan mabuk dengan air anggur dunia yang akan mengalami nasib seperti istri Lut yang menoleh kebelakang karena terpengaruh dengan kekayaan di Sodom dan Gomora dan menjadi tiang garam.

Demikian juga dengan gereja yang hidup diakhir zaman ini kalau kita tidak berjaga-jaga dan tidak penuh dengan Roh akan jadi tiang garam (mati rohani) karena pengaruh anggur dunia, dalam 1 Yahya 2:16-17. Sebenarnya harus menjadi garam dan terang dunia tapi karena godaan dunia akhirnya jadi tiang garam.

Sebab itu sekali lagi janganlah kamu bodoh dan jangan mabuk air anggur dunia karena hal itu mendatangkan percabulan melainkan hendaklah kamu penuh dengan Roh Allah.


Tuhan Yesus memberkati...


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar